Jumat, 11 November 2016

TUGAS 7

1. MARKETING MIX
A. PENGERTIAN MARKETING MIX

    Marketing Mix adalah strategi pemasaran yang di laksanakan secara terpadu atau strategi pemasaran yang di lakukan secara bersamaan dalam menerapkan elemen strategi yang ada dalam marketing Mix itu sendiri.
B. 7P DALAM MARKETING MIX
   Dalam marketing mix perusahaan jasa khususnya, ada unsur-unsur atau elemen yang menjadi dasar pertimbangan pengambilan keputusan dalam pembuatan strategi komunikasi pemasaran, yaitu 4P ditambah 3P : product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence.
C. MARKETING MIX UNTUK SEMUA BARANG
   Marketing mix memang berlaku untuk semua barang/produk yang diperjualkan. Namun, barang/jasa tersebut yang kita jual biasanya bukan hanya sekedar menjual produk, tetapi juga kualitas pelayananya. Inilah yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi kita yang menawarkan nilai tambah.

2. PERUSAHAAN YANG MENGADAKAN ORIENTASI PASAR DAN YANG TIDAK MENGADAKAN ORIENTASI PASAR
   Perusahaan yang berorientasi kepada pasar adalah menekankan fungsi penjualan demi kelangsungan sebuah usaha. Titik tekan aktivitas bisnis adalalah upaya menjual sesuatu yang dapat dibuat dengan berbagai cara. Keuntungan usaha bisa diperoleh dari volume penjualan produk bisnis. Di saat persaingan sangat ketat dan banyak produk yang berkualitas saatnya usaha yang didirikan berubah dari berorientasi pada produk menjadi berorientasi pada Pasar (market). Jika dilihat untuk keberhasilan di jangka panjang, lebih baik perusahaan yang tidak melakukan orientasi terhadap pasar. Namun bagi perusahaan yang tidak berorientasi terhadap pasar, perusahaan tersebut harus melakukan orientasi terhadap produk agar usahanya bertahan hidup dengan melakukan spesialisasi dan berbiaya rendah dalam hal produksinya. Usaha yang dilakukan berfokus pada bagaimana meningkatkan daya saing produk di pasaran. contohnya seperti perusahaan gojek. Saat mulai banyak perusahaan jasa yang didirikan dan pelayanannya hampir sama, maka gojek akan berupaya meningkatkan pelayanan jasanya. Sehingga para konsumen akan banyak memilih layanan gojek karena menambah pelayanan-pelayanan tertentu yang memudahkan konsumen.

3. HARGA DAPAT MENDORONG PERUSAHAAN UNTUK MEMBUAT BARANG DAN KONSUMEN DALAM MENETAPKAN PENELITIAN
 A. HARGA DAPAT MENDORONG PERUSAHAAN UNTUK MEMBUAT BARANG
   Kita tentu tahu perilaku konsumen yang sangat identik, yaitu menginginkan harga serendah mungkin untuk membeli sesuatu. Namun produsen ingin menjual sesuatu dengan harga yang tinggi agar mendapatkan laba. Tapi tidaklah terjadi sebuah transaksi jika keduanya tidak ada yang mengalah. Maka dalam hal ini produsen harus bisa mengambil inisiatif untuk memproduki suatu barang dengan biaya yang rendah namun dapat menghasilkan laba. Saat biaya produksi sedang mengalami penurunan maka perusahaan harus mengambil langkah cepat untuk memproduksi barang sebanyak mungkin.

  B. PENGARUH HARGA BAGI KONSUMEN UNTUK MENETAPKAN PENELITIAN
   Seorang konsumen akan melakukan penelitian terhadap harga dalam sebuah pasar. Saat di satu penjual harganya lebih murah di bandingkan penjual lain, maka pembeli akan membeli barang tersebut pada penjual yang murah harga barangnya. Ini berarti pembeli sudah melewati beberapa tahap seperti pencarian informasi lalu pengambilan keputusan dalam pembelian suatu barang.

sumber:




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar